Jun01

trik gunakan hp nokia anda sebagai modem tanpa software Nokia PC Suite ( nokia all series )

Posted by Rizals Nack Blogger
Asalamualaikum....
Trik ini sangat berguna bagi pengguna nokia dan bagi yang memiliki PC tapi tidak punya modem , solusinya agar dapat ber internet RIA tanpa modem caranya simple aja kok hanya membutuhkan " Kabel Data , Bluethooth , Inframerah" atau sejenisnya yang dapat menyambung ke PC , pasangkan HP ke pc dengan mode PC suitu jika dengan kabel data , berhubungan saya menggunakan kabel data dan HP nokia s40 "Nokia 2700 classick" jadi ane kasih screnshootnya , langsung aja yah .
pertama tama install dulu software merubah bahasa PC menjadi INDONESIA di bawah biar mengerti
-=[Download Software]=-
Nama : Paket Antarmuka Bahasa Indonesia
jenis file : EXE
program : Windows XP untuk window lain coba aja ndiri
Ukuran : 4.88MB
Kalau File di atas tidak dapat di dowbload silah kan cari DISINI atau di google.com aja mrgreen -=[LANGKAH - LANGKAH]=-
1. masuk ke start >> control panel | mulai >> panel kontrol
Lihat screnshootnya panel.jpg
2. klik opsi telepon dan modem >> buka >> klik tap modem >> pilih type dan merk HP anda >> properti .
Lihat Screnshootnya opsi.jpg
3. klik tp diagnostik >> lalu klik >> selisik modem >> tunggu sebentar dan akan muncul banyak tulisan pada kolom yang semulanya kosaong ( ingat HP masih harus tersambung pada PC )
4. kalau dah berhasil berarti pembuatan modem HP dah sukses sekarang tahap pembuatan jalur conectionnya.
5. masuk ke control panel >> Network connection >> lalu klik create network conection.
Lihat screnshootnya created.jpg
6. langsung aja liat tutorialnya pada gambar
1.jpg2.jpg3.jpg4.jpg5.jpg6.jpg7.jpg . setting di atas hanya untuk telkomsel . untuk setting lain
INDOSAT : Nama ISP : indosat
Nama pengguna : indosat
Password : indosat
XL : Nama ISP : xlgprs
Nama Penguna : www.xlgprs.net
Paword : kosongkan
AXIS : Nama ISP : axis
Nama Pengguan : axis
Pasword : axis
Three : Nama ISP : 3gprs
Nama penguna : kosong
Pasworfd : kopsong
lalu klik selesai atau finish
7. buka lagi control panel >> network connetion >> telkomsel ( nama ISP masing2 ) >> klik kanan dan connect >> lihat pada HP kalau code E ( EDGE ) => [E] atau G ( GPRS ) => [G] atau 3G [3G] terikat berarti sukses . apabila sukses maka akan ada gambar kedip pada PC bagian kanan bawah di pojok .
lihat screnshootnya kedip.jpg
Lihat hasilnya saya berhasil membuka akun MWB saya
MWB.jpg
Saya anjurkan daftar dulu di paket FLASH biar murah karna kalau tidak daftar biaya koneksinya Rp1 / 1Kb, keuntungan mengunakan TRIk ini adalah koneksinya lebih murah dari pada yang lain dan lebih cepat apalagi di tambah DNS wau , dan trik ini support untuk semua HP nokia yang ada colokan kabel data , sukses di coba di Nokia 2700 classik
sekian dulu yah , monggo di coba , dan saya akan mencoba menggunakan trik ini dengan PROXY trik gratis untuk lain waktu akan saya posting , jangan lupa yah sering 2 mampir ke blog sederhana ane , untuk mengakhirkan coneksi jangan langsung di vabut gan klik disconeksi lalu cabut .
-=[SALAM RIZAL]=-
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

27 responses to "trik gunakan hp nokia anda sebagai modem tanpa software Nokia PC Suite ( nokia all series )"

07:57 AM, 05-Jun-12
© 2011 Hasby.net ™

nyimak brow

08:02 AM, 05-Jun-12
Ahmad Fadilah

wah bisa ane praktikin langsung ni gan triknya

08:17 AM, 05-Jun-12
Fikky Frediandika

ok bisa dicoba sob, nice share..

08:43 AM, 05-Jun-12
Andy Kevonata Afritya

patut dicoba nih
Ditunggu kunbalnya mastah

09:57 AM, 05-Jun-12
Arief-Themoenx™

lebih enak pakai nokia PC Suite sob biggrin

10:27 AM, 05-Jun-12
Saigawa

ijin save kang,bermanfaat banget nichsmile

11:02 AM, 05-Jun-12
Zainal Mwb'rs

Mantap SE juga bisa.. .

11:07 AM, 05-Jun-12
Vareza Akbar

mantap..sayang,ane blom punya pc..sad

11:20 AM, 05-Jun-12
Kaleb

nice info mastah sangat bermanfaat

12:00 PM, 05-Jun-12
Dhanjeung Blog's

Thx sob infonya...

12:08 PM, 05-Jun-12
King

punya hpnya tp gak ada kompinya biggrin

12:30 PM, 05-Jun-12
Rachi

kunjungan malam sob..
maap telat...

01:24 PM, 05-Jun-12
Arief Gunawan Hino RG

Mantap Infona! Di Tunggu Kunbalnya!
www.hinoakrg.mywapblog.com/aku-kembali-bonus-1-tema.xhtml

01:55 PM, 05-Jun-12
Alhafany

kunjungan malam smile

08:56 PM, 05-Jun-12
kenang

maaf sob bru sempet kunbal..maklum saya lg sbuk ol dan snyal lelet bnet..
waaao..mantap sob kren nie..

03:34 AM, 06-Jun-12
I Gede Adi Surya Eka Pramana Putra

Wah mantap saya pake s40 5130c-2,
tp gak punya pc jd nyimak aja, dtunggu kunbalnya ,

03:35 AM, 06-Jun-12
Ikbal Sang Gretongers

arrow MANTAB
arrow

lol mrgreen razz cry razz mrgreen lol

Kalo ada waktu
Di tunggu kunjungan baliknya yah
http://ikbalrobiyana.mywapblog.com

03:44 AM, 06-Jun-12
Ierfan Rezpect

mantap, kebetulan ane punya pc tp gk gunya modem. ane BM dulu smile

06:50 AM, 06-Jun-12
Achopel

mantap sob..

07:54 AM, 06-Jun-12
Gendenk

kunjungan siang sob,

Ane mohon dukungan'a dari sobat.. Disini www.gendenk.net/mohon-dukungan-dari-sobat-mwbers.xhtml

08:04 AM, 06-Jun-12
Bonhef

Keren masta,thanx info nya. .mampir kalo da waktu biggrin

08:13 AM, 06-Jun-12
LukyHacked

Selamat siang sob!! Sorry telat. Baru buka blog nih. Sibuk kuli...
tetap semangat gan.
ma'af buru" nih. coz ada 24 blog yang harus dikunjungi.


oh ia.. kalo berkenan silahkan kunjungi blog ane ya sob.!!!

08:39 AM, 06-Jun-12
KUMPULANLINK . PUN . BZ (Blognya Mbah Jambrong)

artikel yang bagus sob..maaf baru bisa berkunjung,silakan mampir juga wink

07:24 PM, 26-Jun-12
Herdin jasdin

than'k gabung juga dhe jasdin.mywapblog

03:22 AM, 12-Aug-12
chandra taufik

n70 ada gak

05:24 AM, 12-Aug-12
Rizal Nack Blogger

@chandra taufik,
pokoknya hp yang ada colokan kabel data dan mode pc suite , apalagi kalo bukan nokia gan mrgreen

01:05 PM, 06-Nov-13
nanang

aku juga bingung gan download nokia pc suit 66mb via opera mini tidak mau jalan mudah-mudahan dengan trik ini jadi solusi entar tak coba

Subscribe to comment feed: RSSAtom

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)